Bupati Asahan Pimpin Upacara HSN ke-6

Hari Santri Nasional

topmetro.news – Sebanyak 18 Pondok Pesantren di Asahan ikuti upacara Hari Santri Nasional (HSN) ke-6. Berlangsung di halaman Pondok Pesantren Daar Uluum, Kisaran. Bupati Asahan H Surya BSc langsung memimpin upacara tersebut, Jumat (22/10/2021).

Bupati Asahan saat membacakan pidato tertulis Menteri Agama mengatakan bahwa dalam peringatan HSN Tahun 2021 ini, kalangan pesantren kembali mendapatkan kado indah dari Presiden Joko Widodo. Yakni berupa Peraturan Presiden No. 82 Tahun 2021 tentang Pendanaan Penyelenggaraan Pesantren. Perpres ini secara khusus mengatur tentang dana abadi pesantren yang pengalokasiannya adalah dalam upaya peningkatan kwalitas SDM di Pesantren.

Pesan Bupati Asahan

Melalui momen HSN, Bupati Asahan mengajak semuanya untuk bersama mendoakan para pahlawan. Terutama dari kalangan ulama, kyai, santri yang telah mati syahid di medan perang demi kemaslahatan bangsa dan agama.

“Selaku Menteri Agama, saya patut menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat dari Sabang sampai Merauke yang hari ini sedang bersukacita merayakan peringatan HSN,” kata Bupati Asahan, menirukan Menteri Agama.

Pada kesempatan itu, Bupati Asahan menyerahkan piala juara umum kepada pondok pesantren yang mengikuti Pekan Olahraga dan Seni Tingkat Asahan Tahun 2021. Pada penyerahan itu, Bupati didampingi Kakankemenag Asahan.

Juara I, Pondok Pesantren Bina Ulama Kisaran, juara II PMDU Asahan, juara III Pondok Pesantren YPQ Kisaran.

penulis | EN

Related posts

Leave a Comment